Minggu, 06 Januari 2013

Tugas Makalah Bikin Pusing


Menyadari akan banyaknya keluhan di dalam hati para mahasiswa ketika mereka hendak diberikan tugas makalah yang kadang tidak satu mata kuliah membuat kita pusing dan stres. Bingung dan solusinya adalah mencari ke google dengan langsung mengetikan kata kunci tugas mereka seperti misalnya "Tugas Makalah Biologi" atau makalah apapun itu.

Tugas Makalah Bukan Masalah

Sebenarnya saat anda diberikan tugas oleh dosen untuk membuat sebuah makalah jangan dijadikan ini suatu masalah. Masalahnya adalah ketika anda mengerjakan makalah ini bukan dengan apa yang anda pelajari atau bisa dibilang dibuatkan sama teman. Hal ini akan menjadi masalah ketika nanti anda lulus kuliah nampaknya, ada beberapa hal yang tidak akan dijelaskan oleh dosen saat mereka memberikan tugas. Begitupun dengan tugas makalah yang sangat membosankan.

Sebagai mahasiswa mungkin anda akan menurut saja untuk membuat makalah dengan mencari contoh tugas makalah di Google lalu langsung mengcopy habis-habisan seluruh isinya atau mencoba sedikit memodifikasi bahasa yang digunakan pada makalah sebelumnya. Tapi ingat, ada hal penting nantinya ketika anda lulus jika anda sangat menguasai pembuatan makalah mulai dari analisa, mencari data sampai proses penulisan makalah tersebut. Hal ini akan sangat berguna dan tidak akan saya beri tahukan, karena bagi anda yang saat ini masih kuliah, anda pun akan merasakannya suatu hari nanti ketika anda lulus kuliah dan mencoba melamar pekerjaan disebuah instansi ataupun perusahaan.

Kenapa Saya Harus Mengerjakan Tugas?

Beberapa alasan saya mengerjakan tugas adalah untuk mendapatkan nilai dan hampir semua mahasiswa pun melakukan hal yang sama. Tahukan anda dibalik tugas-tugas itu terdapat beberapa manfaat yang tidak kita ketahui (saat masih kuliah) dan akan menjadi berguna saat nanti. Selain melatih kita untuk menulis dan memahami banyak hal, tugas dapat membuat tolak ukur seberapa besar tanggung jawab kita pada saat itu. Jika kita tergolong pada orang yang tidak bertanggung jawab mungkin kita akan meninggalkan tugas tersebut lalu pergi bermain dsb. Inilah alasan positif yang bisa saya ambil kenapa ada tugas disetiap lembaga pendidikan. Dibawah ini ada contoh tugas makalah yang pernah saya buat bersama teman saya pada saat masih kuliah, mungkin anda bisa mencobanya.. ;)

Tugas Makalah

0 komentar:

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !