Minggu, 06 Januari 2013

Jangan Takut Nulis!



Lama ga nulis di blog ini, mau coba belajar lagi nulis pake EYD yang kurang baik. Buat siapa saja tanpa ada kecuali, jangan takut nulis! Menulislah dimanapun itu dan lewat media apa, entah itu blog, note, facebook, twitter atau apapun itu namanya. Menulislah jika memang ada hal yang perlu ditulis dan ingin kita sampaikan, jang takut nulis. Menulis itu terkadang sulit karena ada dalam pikiran namun tak sanggup untuk dijabarkan, ini memang sangat banyak dialami oleh beberapa orang.

Menulis Seperti Anda Menulis Status

Kenapa tidak menulis hal yang lebih baik dibandingkan kita menulis status yang kurang baik, siapa tau ada beberapa penerbit yang ingin memuat tulisan kita. Jika anda tidak bisa menulis, coba biasakan menulis pada status yang isinya seperti Pak Mario Teguh (panjang), ceritakan saja apa yang ingin anda ceritakan. Seiring berjalannya waktu hal ini akan terbiasa dan tampak lebih mudah. Apa keuntungan dari kita menulis?

Keuntungan Menulis

Ada banyak sebenarnya keuntungan non-profit yang bisa anda dapatkan ketika mulai menulis, diantaranya mungkin anda akan mendapatkan lebih banyak teman yang benar-benar menghargai karya tulis anda ataupun mereka ingin dibuatkan puisi cinta, dibuatkan tulisan di blog mereka dan masih banyak lagi. Setelah anda mendapatkan keuntungan menulis non-profit, saya yakin nantinya anda juga akan mendapatkan keuntungan yang bisa berarti menurut anda jika hal ini sudah dimulai.

Saya jadi ingat kata seorang pujangga entah siapa namanya, "lebih baik menceritakan dongeng sebelum tidur daripada diceritakan dongeng saat sudah tertidur". Entah apa yang dimaksud tapi ini mungkin bisa menjadi sebuah kutipan yang menginspirasi kita untuk coba belajar menulis. Keuntungan yang paling penting adalah kita jadi hobi membaca, karena menulis tanpa membaca sama seperti berjalan tanpa kaki dan melihat tanpa mata. 

Selamat mencoba... ;)

0 komentar:

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !