Kamis, 24 Maret 2011

Jurnalistik Fikom Unpad Disiapkan Jadi Program Internasional

Program studi jurnalistik


Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran dipersiapkan menjadi program studi internasional. Sebagai tahap awal, persiapan dengan mendatangkan dosen luar dan mengirimkan tenaga pengajar ke sejumlah negara kini sedang dilakukan oleh Fikom Unpad.

Dekan Fikom Unpad Prof. Deddy Mulyana mengharapkan program studi internasional ini bisa dilaksanakan dalam tiga atau empat tahun ke depan. "Yang paling memungkinkan adalah jurnalistik, karena memiliki potensi yang besar," kata Prof. Deddy dalam Media Gathering dan Jumpa Pers Dies Emas Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran di Eksekutif Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jln. Dipati Ukur Bandung.

Menurut Deddy, program studi internasional ini akan dilaksanakan setelah Fikom memiliki lebih banyak dosen lulusan luar negeri. Kebiasaan untuk berbicara bahasa Inggris pun harus terus ditingkatkan agar kampus menjadi terbiasa menggunakan bahasa internasional.

"Ini juga sesuai dengan rencana strategis Unpad yang akan menjadi World Class University pada 2013 mendatang. Makanya setiap tahun kita juga kirim dua atau tiga orang dosen untuk belajar ke luar," ujarnya. (A-157/A-147)

0 komentar:

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !