Minggu, 26 Juni 2011

Car Free Day in Sunday

Bandung, Indonesia.

Hari ini minggu adalah hari dimana para keluarga bersantai, tidak sedikit dari mereka adalah para pegawai kantoran yang sibuk dengan rutinitas yang padat. Namun berbeda dengan di bandung, tepatnya jalan Ir. H. Juanda hingga ke jalan Merdeka. Disini banyak orang-orang datang untuk berolahraga, terutama yang memiliki sepeda. Mereka berbondong-bondong datang ke Car Free Day (CFD) untuk berolahraga dan menikmati hiburan musik dari para band pendatang baru. Car Free Day (CFD) adalah hari bebas polusi kendaraan bermotor yang dimulai dari pagi hari hingga siang hari.

Acara Car Free Day ini sangat diminati oleh masyarakat setempat, disamping dapat berolahraga dengan nyaman mereka pun dapat bersantai sejenak dengan adanya perform Band. Band yang mengisi pada acara ini kebanyakan adalah band-band pendatang baru yang mencoba unjuk gigi demi tercapainya sebuah promosi. Hal ini sangat positif, Seperti halnya Mendi, salah satu pengguna sepeda yang setiap minggunya datang ke CFD ini merasa terhibur dengan band di CFD ini. “menurut saya, bagus sekali di setiap CFD bisa menampilkan perform band, karena saya juga merasa terhibur main sepeda disini diiringi dengan lagu”. Namun ia lebih berharap akan ada band-band papan atas yang tampil di acara CFD.

Dari banyaknya pengunjung yang antusias dengan penampilan band ada juga yang kurang anstusias dengan acara tersebut. Seperti Agil, salah satu pengunjung CFD ini kurang setuju dengan diadakannya band ketika CFD ini. Ketika diwawancarai disela-sela waktu istirahatnya, “saya kurang setuju dengan adanya panggung dan band. Lagian juga band nya saya ga tau siapa, jadinya males nontonnya juga”, katanya.

Acara Car Free Day ini memang cukup singkat, namun sangat bermanfaat bagi sebagian masyarakat di bandung. Semoga akan lebih banyak lagi acara seperti ini, bebas polusi dan mencoba pola hidup yang sehat dengan rajin berolahraga. Mungkin acara ini akan menjadi budaya bagi orang kebanyakan dan menjadi contoh positif bagi msyarakat indonesia lainnya.

0 komentar:

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !